Dapur Redaksi

Penginapan Amanah

Cara Hidup Sehat

Tukang Gorengan Masuk Rekor

Berita Aneh - Memasak merupakan hal yang paling mengasyikkan bagi yang hobi. Banyak hal yang dapat dicoba untuk diracik dan dieksplorasi sehingga menghasilkan karya dan citarasa khas. Tapi bagaimana kalau memasaknya langsung menyeburkan tangan ke dalam penggorengan?






Ini tentu hobi yang heboh. Sebelum memasak biasanya para koki akan menggunakan berbagai peralatan memasak agar terhindar dari panasnya minyak yang mendidih. Namun apa yang dilakukan pria ini adalah benar-benar terjadi, ia memasak dengan hanya menggunakan tangan kosong?

Dikutip dari Dailymail, Selasa (7/6/2011) Trichan (50), seorang warga Chiang Mai, di Thailand, mencelupkan tangannya ke dalam minyak mendidih ketika menggoreng ayam.

Ia tidak menggunakan alat bantu sama sekali, ketika melakukan penggorengan maupun mengangkat ayam yang sudah matang, hebatnya lagi ia tidak mengalami luka-luka ataupun lecet. "Ketika saya meletakkan tangan saya ke dalam minyak panas, kulit tidak terbakar dan lecet. Saya bisa menggoreng nasi, ayam, dan banyak hal hanya dengan tangan kosong," ujarnya.

Trichan menemukan bakat unik ini kurang lebih tujuh tahun yang lalu ketika tidak sengaja tersiram minyak panas tetapi tidak menderita cedera. Ayah dari dua anak yang bekerja di kios ayam goreng, menceritakan pengalaman awalnya, kala itu ketika ia ingin makan mangga dan memanjat pohonnya, namun naas ia terpeleset dan jatuh ke dalam wajan penggorengan yang saat itu berisi minyak panas.

"Saya ingat kelika itu dan langsung mencari luka di cermin, berharap dapat melihat lecet dan bercak-bercak merah, tapi ia tidak menemukan," paparnya.

Kejadian ini sontak membuat rekan-rekannya di tempat ia bekerja heran, karena Trichan kembali bekerja keesokan harinya. "Mereka tidak percaya saya kembali bekerja begitu cepat," katanya sambil tertawa. "Lalu dari sinilah setiap orang ingin melihat apakah saya selamat dari minyak panas," kelakar Trichan

Trichan sendiri mulai bereksperimen dan mengambil potongan-potongan ayam goreng dari wajan yang sedang mendidih berisi minyak panas dengan tangannya. "Orang-orang histeris ketika pertama melihat ini. Mereka tidak pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya," ungkap Trichan dengan bangga.

Selama tujuh tahun terakhir, Trichan telah menjadi bintang internasional dan telah berkeliling dunia bersama istrinya, Tuan (45), untuk menampilkan dan mempertontonkan keahliannya. Sementara itu putrinya, Supalak (34) dan adiknya, Jessada (27), tidak kalah merasa bangga. "Kami tidak pernah bosan menonton dia, itu luar biasa," kata Jessada. "Kami sangat bangga memiliki ayah seperti dia," tambah Jessada lagi.

Trichan saat ini memegang rekor dari Guinness Book of World Record karena mampu mengambil 20 potong ayam goreng dari minyak mendidih dengan panas 480 c dalam 1 menit. "Saya tidak tahu bagaimana ini bisa saya lakukan. Semua terjadi begitu saja tanpa rekayasa," ujar Trichan. Ini gila, tapi warung saya selalu sibuk setiap hari dengan wisatawan dan pelanggan yang ingin melihat saya," tukasnya.

Trichan mendapat gelar 'superhand' dan warung kecilnya semakin populer dengan sebutan warung ayam goreng The Iron Hands Fried Chicken Man.

Bagi Anda yang penasaran mungkin liburan nanti bisa mampir ke warung unik ini yang berdiri di luar Chiang Mai Technical College, 470 mil sebelah utara Bangkok, Thailand.

View the Original article

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Zona Blogger All Rights Reserved.
 

Penginapan Dekat Bandara Syamsudin Noor | Cara Hidup Sehat | DAPUR REDAKSI